-->

Inilah 7 Kesalahan Saat Berbuka Puasa Yang Membuat Tubuh Berpenyakit

Inilah 7 Kesalahan Saat Berbuka Puasa Yang Membuat Tubuh Berpenyakit

Halo teman-teman, apa kabar semuanya? semoga dalam keadaan sehat-sehat saja ya. Kali ini admin akan membahas tentang 7 kesalahan orang saat berbuka puasa. Puasa adalah salah satu rukun islam yang wajib dilaksanakan. Selain itu berpuasa juga akan memberikan manfaat kesehatan bagi para pelaksananya. Namun tidak jarang kita temukan bnayak orang yang berpuasa justru bukannya membuat tubuhnya sehat, akan tetapi justru sebaliknya. Kenapa itu bisa terjadi? jawabannya adalah karena beberapa kesalahan makan saat berbuka puasa sehingga mengakibatkan tubuhnya tidak sehat. Apa sajakah kesalahan-kesalahan yang berdampak pada kesehatan tubuh tersebut? mari kita bahas bersama.

1. Makan Dengan Terburu-buru
Pada saat bedug berbunyi tak jarang kita temukan orang berbuka puasa dengan terburu-buru, dikarenakan haus dan lapar yang sudah ditahan selama seharian membuat mata dan pikiran ingin segera menyantap habis menu berbuka. Namun tidak sadar dibalik pola makan yang terburu-buru justru memberi dampak negatif terhadap lambung anda.

2. Porsi Makan Terlalu Besar
Pada saat berbuka puasa sebaiknya jangan makan dengan porsi besar, hal tersebut dikarenakan perubahan biologis yang terjadi didalam tubuh mengharuskan adanya pengontrolan makan saat berbuka puasa. Apabila memaksakan porsi besar saat berbuka puasa, makan akan memberikan sensasi mual dan perut kembung. Sehingga anda tidak akan nyaman untuk melakukan aktifitas lainnya.

3. Terlalu Banyak Makan Makanan Manis
Saat berpuasa kadar gula dalam tubuh akan berkurang, sehingga membuat tubuh menjadi lemas. Maka tidak jarang menu berbuka disajikan dengan makanan manis. Namun bukan berarti anda harus terlalu banyak mengkonsumsi menu manis tersebut terlalu banyak.

4. Terlalu Banyak Makan Gorengan
Bukan hal yang asing lagi bahwa menu gorengan adalah salah satu menu favorit saat berbuka puasa, gorengan biasanya disajikan sebagai menu pembuka ringan sebelum menyantap nasi. Namun ternyata kandungan minyak pada gorengan justru tidak baik untuk lambung yang sudah seharian berpuasa. Oleh karena itu, cukup menyantap 1 atau 2 potong saja agar tubuh anda tetap terjaga.

5. Minum Kopi Saat Berbuka Puasa
Pada saat berbuka memang dianjurkan minum-minuman manis agar dapat menggantikan kadar gula yang berkurang pada saat berpuasa. Tetapi janganlah sekali-kali berbuka dengan minuman kopi, karea kandungan cafein didalam kopi apabila disantap pada saat berbuka puasa pada saat lambung betul-betul kosong, akan mengakibatkan reaksi asam lambung yang cepat dan menyebabkan maag.

6. Berbuka Dengan Menu Pedas
Makanan pedas seperti sambai atau cabai memang selalu menggoba pada saat berbuka puasa. Namun ternyata hal tersebut justru tidak baik bagi tubuh anda. Pada saat lambung kosong, jika berbuka dengan sajian pedas akan membuat lambung anda kaget. Sehingga dapat menyebabkan maag, perut sembelit dan diare.

7. Makan Terlalu Kekenyangan
Memang godaan makan pada saat berpuasa membuat reaksi otak ingin segera menyantap habis seluruh hidangan yang ada. Alhasil membuat perut penuh dan terlalu kekenyangan. Pada Saat perut kosong kemudian makan terlalu kenyang dengan waktu singkat akan membuat perut tidak dapat mencerna secara baik. Sehingga akan membuat perut kembung dan keram.

Baiklah teman-teman, itulah beberapa kesalahan berbuka puasa yang akan membuat tubuh anda berpenyakit, oleh karena itu hindarilah hal tersebut agar tubuh anda tetap sehat dan bugar ketika menjalankan ibada puasa. Sekian dari admin, akhir kata selama menunaikan ibadah puasa kepada teman-teman yang menjalankannya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat, Terima kasih.

0 Response to "Inilah 7 Kesalahan Saat Berbuka Puasa Yang Membuat Tubuh Berpenyakit"

Posting Komentar

Cara Cepat Membentuk Otot Badan Atas

Secangkir Tips - Setiap manusia pastinya ingin mempunyai bentuk tubuh yang Indah, baik pria dan wanita. Untuk pria mungkin...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel