-->

Cara Alami Untuk Membersihkan Paru-Paru Bagi Perokok Aktif

Tips Membersihkan Paru-Paru Bagi Perokok Aktif, http//:www.secangkirtips.blogspot.com

Hallo Sahabat Secangkir Tips, bicara soal rokok tentunya pasti akan membicarakan tentang kesehatan paru-paru. Walaupun perusahaan rokok sudah memberikan peringatan dan bahkan memasang cukup banyak iklan di jalanan tentang produk rokok, serta memberikan catatan peringatan bahwa merokok itu berbahaya, dapat menyebabkan kanker, impoten, serta penyakit mengerikan lainnya. Namun tetap saja produk-produk rokok tersebut laris terjual di pasaran. 

Asap rokok yang mengandung nikotin dan beberapa zat berbahaya lainnya, pastinya akan merusak organ paru-paru secara perlahan. Memang efek dari menghisap rokok itu tidak langsung tampak, akan tetapi efek jangka panjang mengkonsumsi rokok akan memberikan dampak yang sangat mengerikan bagi paru-paru. Asap rokok yang dihisap terus-menerus akan membuat kondisi paru-paru rusak dan menghitam.

Untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, alahkah sebaiknya meninggalkan konsumsi rokok demi kesehatan tubuh. Bagi yang sudah terlanjur menjadi perokok aktif, mimin akan memberikan tips Cara Alami Untuk Membersihkan Paru-Paru Bagi Perokok Aktif :

1.  Mengkonsumsi Teh Hijau Malam Hari Sebelum Tidur

Minumlah secara rutin secangkir teh hijau hangat di malam hari sebelum tidur, kandungan teh hijau yang kaya akan antioksidan tentunya sangat diperlukan oleh tubuh untuk melawan racun. Maka dari itu minumlah secara rutin agar racun-racun dari asap rokok yang mengendap dalam paru-paru bisa keluar.

2. Mengkonsumsi Jahe dan Gula merah

Rebuslah sepotong jahe ditambahkan sedikit gula merah, lebih kurang 15 menit, kemudian minumlah air rebusan jahe tersebut. Jahe memili kandungan yang dapat mengurai polutan dari udara yang dihirup sebelum memasuki paru-paru. konsumsilah minuman jahe ini 2-3 kali seminggu untuk memperkuat paru-paru.

3. Mengkonsumsi Buah-Buahan Yang Tinggi Kalium

Konsumsilah buah-buahan yang tinggi akan kandungan kaliumnya, kalium dapat menjadi tonik yang sangat baik untuk membersihkan dan menyehatkan organ pernafasan. Adapun buah-buahan yang tinggi akan kandungan kalium diantaranya adalah alpukat, pisang, pepaya, kentang, dan ikan laut.

4. Mimumlah Air Hangat Dengan Sedikit Campuran Lemon Di Pagi Hari

Di pagi hari setelah bangung tidur, minumlah secangkir air hangat dengan sedikit campuran lemon. Kandungan vitamin C para buah lemon, sangat bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh serta membersihkan paru-paru dari zat beracun. Kandungan Vitamin C di dalam buah lemon juga berguna untuk melawan sel-sel kanker.

5. Olahraga Secara Teratur

Jadwalkan untuk olahraga secara teratur untuk menjaga kesehatan paru-paru. Olahraga yang baik untuk pernafasan dan kesehatan paru-paru diantaranya adalah jogging dan berenang. ini adalah olahraga yang paling dianjurkan untuk menjaga kualitas kesehatan paru-paru. Lakukanlah olahraga ini paling tidak 2 kali dalam seminggu.


Itulah beberapa Tips Untuk Membersihkan Paru-Paru, akan tetapi alahkah sebaiknya meninggalkan konsumsi rokok. Sayangilah tubuhmu, karena apabila sudah sakit, maka disitulah penyesalan akan datang. Semoga artikel ini bermanfaat bagi sahabat setia Secangkir Tips, maupun para pembaca lainnya.
Terima Kasih Sudah Berkunjung... :)

Cara Cepat Membentuk Otot Badan Atas

Secangkir Tips - Setiap manusia pastinya ingin mempunyai bentuk tubuh yang Indah, baik pria dan wanita. Untuk pria mungkin...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel