-->

5 Cara Ampuh Mengatasi Anak Susah Makan

Tips agar anak lahap makan, http://www.secangkirtips.blogspot.com

Hallo Sahabat Secangkir Tips, bagi kalian para bunda yang memiliki anak tentunya sangat khawatir apabila si kecil susah makan. Sebenarnya sifat anak-anak cenderung cepat bosan, ataupun bisa jadi si anak belum merasa lapar dikarenakan pola makan yang tidak teratur. Oleh karena itu para bunda mau tidak mau akan dituntut untuk lebih kreatif dalam menyajikan menu makan untuk si anak dan mengatur pola makan yang baik untuk si buah hati bunda. 

Nah, kali ini Mimin Secangkir Tips ingin berbagi Cara Untuk Mengatasi Anak Susah Makan :

1. Jangan Pernah Memaksa Apabila Anak Tidak Mau Makan

Bunda, jangan pernah sekali-kali untuk memaksakan anak untuk makan, karena itu akan menimbulkan trauma pada si anak. Apabila trauma ini berlanjut, si anak akan ketakutan dan rewel apabila bunda membawakan makanan apapun kepada si anak. Oleh karena itu, gunakanlah bahasa lemah lembut yang membujuk dan perbanyak sabar apabila si anak ternyata masih saja menolak.

2. Sajikan Makan Yang Variatif


Seperti yang saya sampaikan diatas, bahwasanya sifat anak yang cenderung cepat bosan. Para bunda tentunya harus lebih kreatif dalam menyajikan makan untuk si anak, buat sebuah list kecil apa saja makanan favorit si anak. Kemudian Jadwalkan untuk membuat makan favoritnya tersebut. Dengan adanya penjadwalan tentunya si anak akan menanti-nanti makan favoritnya itu disajikan.

3. Sajikan Makan Dalam Porsi Kecil

Bunda, hal yang paling penting disini adalah si anak mau makan, walaupun dalam porsi kecil. Untuk itu bunda berikan makanan dalam porsi kecil tetapi sering, misalkan berikan makanan dalam jangka waktu 3 jam sekali.

4. Ciptakan Suasana Makan Yang Menyenangkan 

Sifat anak tentunya sangat senang dengan sebuah permainan, apalagi bermain dengan ayah bundanya. oleh karena itu, ciptakanlah sebuah permainan yang menyenangkan untuk si anak, sambil menyuapkan makanan padanya. Dengan suasana makan sambil bermain ini tentunya akan menciptakan kesan menyenangkan pada si anak, sehingga dia tidak akan sadar sampai suapan terakhirnya. :)

5. Berikan Suplemen Atau Vitamin Penambah Nafsu Makan

Bunda, mungkin ini adalah opsi terakhir untuk mengatasi anak susah makan, bunda bisa memberikan suplemen ataupun vitamin penambah nafsu makan agar bisa mengembalikan nafsu makan si buah hati. Untuk penggunaan suplemen dan vitamin jangan sembarangan ya bun, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter untuk mengetahui dosis yang cocok untuk si anak.

Baiklah bunda, itulah beberapa tips untuk mengatasi anak susah makan yang bisa mimin berikan. sebagai orang tua kita harus memberikan yang terbaik kepada anak kita, karena anak adalah anugerah dari yang Maha Kuasa, jadi dijaga baik-baik ya bun.
mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat ya.:)

Cara Cepat Membentuk Otot Badan Atas

Secangkir Tips - Setiap manusia pastinya ingin mempunyai bentuk tubuh yang Indah, baik pria dan wanita. Untuk pria mungkin...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel