-->

Cara Alami Mengobati Mata Minus Terbukti Manjur

Cara Alami Mengobati Mata Minus, Http://www,secangkirtips.blogspot.com

Mata adalah salah satu organ panca indra terpenting pada tubuh manusia yang gunanya adalah untuk melihat, dengan mata kita bisa melihat indahnya dunia. Menjaga kesehatan mata adalah hal terpenting agar kondisi mata terus baik dalam melihat. 

Pada zaman modern ini sangat banyak teknologi yang dapat merusak mata apabila kita salah dalam penggunaanya, salah satunya adalah smartphone. Tidak bisa dipungkiri smartphone sudah menjadi kebutuhan sehari-hari kita saat ini, dimanapun dan kapanpun smartphone menjadi konsumsi massal umat manusia saat ini. Dibalik manfaat yang diberikan oleh smartphone terdapat juga kerugian bagi si pemakai apabila digunakan secara berlebihan. Banyak fakta dilapangan ditemukan pada pengguna smartphone hampir 70% mengalami kondisi mata minus atau rabun jauh. Apalagi saat ini sedang berkembang pesatnya game online pada smartphone yang membuat pengguna smartphone lebih aktif.

Rabun jauh atau dalam istilah medis disebut juga dengan Miophi adalah kondisi dimana mata sudah tidak mampu untuk memfokuskan penglihatan pada objek jauh sehingga objek tersebut terlihat buram.

Cara Mengobati Mata Minus

Berikut ini adalah beberapa cara alami untuk mengobati Mata Minus atau Rabun Jauh :

1. Jus Lidah Buaya

Minumlah jus lidah buaya secara rutin selama satu minggu, karena kandungan gizi dalam lidah buaya dipecaya dapat mengurangi kondisi mata minus. Untuk kombinasinya, anda bisa menambahkah sedikit madu agar rasanya lebih nikmat.

2. Jus Wortel

Bukan hal yang asing lagi bahwa wortel memiliki kandungan vintamin A yang tinggi yang bagus untuk kesehatan mata. Minumlah segelas jus wortel secara rutin agar memberikan vitamin yang cukup untuk kesehatan mata anda. Fakta medis mengatakan apabila mengkonsumsi jus wortel dua kali sehari secara rutin selama satu bulan dapat meningkatkan penglihatan secara signifikan bagi penderita mata minus.

3. Daun Sirih

Ada dua cara menggunakan daun sirih untuk mengobati mata :

1. Siapkan dua lembar daun sirih, cuci bersih menggunakan air. kemudian tempelkanlah daun sirih tersebut pada mata anda saat mau tidur dimalam hari, dan lepaskanlah daun sirih pada saat anda bangun dipagi hari.

2. Siapkan empat lembar daun sirih, cuci bersih menggunakan air. Kemudian siapkan sebuah baskom berisi air bersih, remas-remas daun sirih tersebut kedalam baskom berisi air hingga hancur, saringlah ampas daun sirih hingga bersih. Dan terakhir rendamlah mata anda kedalam air tersebut. Pada saat merendam bukalah mata dan kedipkan mata anda lebih kurang selama 15 menit. Lakukan setiap hari untuk yang hasil maksimal.

4. Terapi Lilin

Terapi lilin yang dimaksud disini adalah, memaksa mata untuk memfokuskan titik api pada lilin. langkah yang perlu dilakukan adalah :
1. Nyalakan sebatang lilin
2. Masuk ke ruang gelap (sebaiknya dilakukan malam hari)
3. Letakkan Lilin Tersebut dengan jarak lebih kurang 3 meter dari posisi anda.
4. Tataplah lilin tersebut selama beberapa menit, usahakan mata anda tidak banyak berkedip.
5. Lakukan kegiatan ini sampai mata terasa lelah dan mengeluarkan air, jika sudah maka berhentilah.
6. Ulangi terapi lilin ini setiap malam, agar hasilnya maksimal.

itulah beberapa cara alami mengobati mata minus, lakukanlah cara ini secara rutin. Sayangilah mata anda, karena itu adalah aset yang sangat berharga diberikan Tuhan kepada anda. sekian tips dari kami. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca.
terima kasih sudah berkunjung :)

Cara Cepat Membentuk Otot Badan Atas

Secangkir Tips - Setiap manusia pastinya ingin mempunyai bentuk tubuh yang Indah, baik pria dan wanita. Untuk pria mungkin...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel