-->

Cara Memilih Laptop Yang Baik Dan Benar

Dewasa ini, anda mungkin tidak akan bisa melakukan kebanyakan hal tanpa bantuan laptop. Saat ini adalah masa dimana benda elektronik tersebut menjadi perangkat wajib sehari-hari. Hal itu tak lepas dari berbagai aktivitas yang mampu dilakukan benda ini, mulai dari menyelesaikan pekerjaan kantor, bisnis, sekolah, kampus, atau bahkan sekedar berbagi kabar dan berita harian hingga berkomunikasi dengan keluarga. 

Dan saat ini juga, produk elektronik jenis ini telah menjadi objek manufaktur para vendor laptop guna untuk bersaing di dunia bisnis. Melakukan berbagai cara agar produk yang dihasilkannya terjual di pasaran. Jangan mudah termakan iklan. Kita secara pribadi harus pandai memilih yang terbaik menurut kita agar tidak ada penyesalan di akhir.

Sobat secangkirTips. Berikut adalah Hal yang perlu diperhatikan dalam Memilih Laptop yang baik :
Tips Memilih Laptop yang baik dan benar, www.secangkirtips.site
Bingung sob?
  • Perhatikan Alokasi Dana / Budget
Langkah awal yang perlu dilakukan adalah memikirkan budget yang dimiliki. Penentuan dana sangat diperlukan dalam memilih laptop agar Anda tidak lepas control dan menghabiskan banyak uang hingga terbuang percum. ( Siap beli laptop, gak makan sebulan. Hehehe )
  • Perhatikan kesesuaian Dengan Kebutuhan
Mulailah memikirkan pola penggunaan laptop sebelum membeli. Kita harus memperhatikan kebutuhan kita sendiri, mau dipakai untuk apa laptop yang kita beli nantinya. Contoh keperluan kita bagi ke dalam tiga kategori yaitu :

         --> Kebutuhan Kantoran
Digunakan Untuk kebutuhan yang ringan seperti aplikasi office tools, browsing, mendengar musik, mengerjakan tugas harian, atau sekedar memainkan game yang ringan saja. Anda tidak membutuhkan spesifikasi yang tinggi.
          --> Kebutuhan Desain Grafis
Digunakan jika kebutuhan anda berhubungan dengan grafik dan warna. Sesekali digunakan untuk kebutuhan word processing dan juga memainkan game tingkat menengah. Menggunakan laptop sebagai sarana hiburan sekaligus untuk kebutuhan kerja.
         --> Kebutuhan Gaming
Anda akan  lebih banyak menggunakan untuk kebutuhan bermain game yang berat, dengan jangka waktu cukup lama, membutuhkan performa yang stabil, kualitas tampilan jernih dan tajam. Sesekali digunakan menonton film dengan kualis tinggi seperti blueray.
  • Perhatikan Merk / Jenis Laptop
Merk dapat menjadi salah satu acuan dalam menentukan pilihan dalam membeli laptop. Jangan cuma pro sama beberapa merk ( vendor ) tertentu saja sobat, tetapi lebih ditekankan pada keunggulan apa yang diusung oleh sebuah brand laptop itu sendiri. Kita ambil contoh Toshiba terkenal sebagai laptop yang tahan banting dan mempunyai umur pakai yang relatif lebih lama dibanding brand lain. Kemudian, Asus memiliki layanan service terbaik. Semua juga kembali ke pribadi kita masing-masing lagi. Beda orang, beda selera sob.
  • Perhatikan Spesifikasi Perangkat
Panduan membeli laptop berkualitas, baik tips memilih laptop gaming maupun tips membeli laptop untuk desain grafis, adalah menyesuaikan spesifikasi perangkat dengan kebutuhan. Diantara berbagai fitur yang diberikan pemanufaktur, berikut adalah beberapa hal yang musti diperhatikan:

         --> Layar
Ini adalah salah satu hal penting yang tidak boleh diabaikan dalam membeli laptop karena salah memilih berpotensi menimbulkan ketidaknyamanan ketika menggunakan. Terdapat beberapa ragam layar laptop dipasaran.
> Pilihlah layar berukuran 11 - 13 inci jika mengingkan perangkat berbobot ringan.
> Pilihlah layar berukuran 14 inci untuk pengalaman menggunakan perangkat untuk segala kebutuhan. 
> Pilihlah layar berukjuran 15 inci yang cukup lega. Disarankan untuk pecinta game maupun desainer

         --> Prosesor, RAM, dan VGA
Berikutnya adalah memperhatikan isi dalam perangkat itu sendiri. Pastikan prosesor, RAM, dan VGA cukup mumpuni agar anda nyaman saat menggunakannya. Anda yang memiliki dana Rp 5 juta misalnya, dapat memilih laptop dengan spesifikasi prosesor Intel Core i3 generasi (haswell) dengan 4GB RAM. Itu misalnya sobat :)
         --> Masa hidup baterai
Spesifikasi baterai juga perlu dipertimbangkan karena berperan penting dalam menemani kegiatan harian. Pastikan baterai tahan cukup lama, agar anda tidak selalu bergantung pada colokan listrik.
  • Perhatikan Desain Perangkat
Saat ini, laptop memiliki berbagai varian desain yang dapat dipilih sesuai dengan gaya hidup dan selera masing-masing pengguna. Anda dapat memilih model tradisional jika ingin menggunakan untuk keperluan harian atau membeli model hybrid yang mampu direntangakan hingga 360° atau dilepas agar mirip tablet. Semua tergantung selera pribadi anda sobat.
  • Perhatikan Garansi & Service
Ini penting. Garansi adalah salah satu hal yang harus kita perhatikan dalam memilih laptop, karena biasannya lamannya waktu garansi dapat menjadi acuan suatu produk itu memiliki kualitas yang bagus atau tidak. Dalam membeli laptop pastikan juga ketersediaan service centernya. Usahakan letak service centernya ada dikota kalian sobat. Ini akan mempermudah jika nanti ada kendala atau kerusakan pada laptop yang dibeli, sehingga kerusakan atau kendala yang ada bisa cepat diatasi tanpa membutuhkan waktu yang lama.

Sekian tips memilih laptop yang baik. Semoga memberikan efek positif bagi sobat secangkirTips.
Terima kasih.

Cara Cepat Membentuk Otot Badan Atas

Secangkir Tips - Setiap manusia pastinya ingin mempunyai bentuk tubuh yang Indah, baik pria dan wanita. Untuk pria mungkin...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel