-->

7 Tips Menjaga Performa Laptop Agar Tetap Prima

Tips Menjaga Performa Laptop Agar Tidak Lambat


Hallo sahabat secangkir Tips, kali ini saya akan membagikan beberapa tips untuk sahabat tentang bagaimana cara menjaga performa laptop sahabat agar tetap terjaga dengan baik, alias tidak lemot. 

Tidak bisa dipungkiri, banyak orang yang mengabaikan kondisi laptop mereka. Padahal laptop tersebut terus menemaninya setiap hari dalam menyelesaikan tugas-tugas, kebayangkan bagaimana tugas tersebut akan terkendala apabila laptop dalam kondisi lemot bahkan sering hang (not responding).

Nah, berikut ini ada beberapa tips-tips bermanfaat untuk sahabat agar performa laptop terus terjaga dengan baik ;

1.Jaga sirkulasi udara.

 

Hindari pemakaian laptop di atas kasur, dikarena aliran udara pada laptop terhambat, sehingga membuat laptop sahabat cepat panas dan cooling fan menjadi berisik karena kenaikan putaran.

2.Jaga kebersihan laptop

 

Jagalah kebersihan laptop sahabat dengan selalu membersihkannya, ada banyak alat untuk membersihkan laptop yang dijual di pasaran. Dengan menjaga kebersihan laptop, pastinya kenyamanan akan sahabat dapatkan.  

3.Jangan Terlalu Lama Menggunakan Laptop untuk Bermain Game

 

Kebiasaan buruk anak muda sekarang adalah terlalu sering bermain game menggunakan laptop, padahal hal tersebut dapat menurunkan performa laptop dan membuat baterai laptop sahabat cepat bocor. Untuk itu, jika sahabat ingin performa laptop sahabat tetap terjaga, berhentilah menggunakan laptop untuk bermain game terlalu lama.

4.Jangan meletakkan barang berat diatas laptop


Hindarilah meletakkan barang berat diatas laptop sahabat, karena akan merusak LCD laptop sahabat.

5.Bersihkan Optical Drive Laptop

Untuk menjaga performa DVD ROM laptop sahabat, bersihkanlah Optical Drive laptop sahabat secara rutin, dikarenakan Optical Drive tersebut sangan rentan terhadap debu, sehingga dapat mengganggu proses pembaan CD/DVD. 

6.Berhati-hatilah dalam Mendownload Software dari Internet


Bagi sahabat yang suka mencari software free di Internet, berhati-hatilah agar tidak sembarangan mendownload, dikarenakan besar kemungkinan laptop sahabat akan terkena serangan virus. Oleh karena itu, saya sarankan agar sahabat menginstal Antivirus agar terhindar dari software yang teridentifikasi virus.

7. Hindarilah pemakaian laptop secara berlebihan


Hindarilan untuk menggunakan laptop anda secara berlebihan, gunakanlah pada batas wajar agar performa laptop sahabat tetap terjaga.

Demikian beberapa tips yang bisa saya bagikan kepada sahabat, semoga bermanfaat ya. Apabila ada tambahan dari sahabat silahkan tambahkan dikolom komentar, mari saling berbagi ilmu, karena kapasitas ilmu kita berbeda-beda. Terima kasih sudah berkunjung. :)



Cara Cepat Membentuk Otot Badan Atas

Secangkir Tips - Setiap manusia pastinya ingin mempunyai bentuk tubuh yang Indah, baik pria dan wanita. Untuk pria mungkin...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel