-->

Cara Mengatasi Penyakit Insomnia

cara mengatasi insomnia, secangkir tips

Anda ngantuk? Namun susah tidur? Barangkali sobat terkena gejala insomnia. Insomnia adalah suatu keadaan dimana sobat sudah berusaha untuk beristirahat dan ingin tidur, namun susah sekali melakukannya.

Insomnia adalah gejala kelainan dalam tidur berupa kesulitan untuk tidur atau mempertahankan tidur walaupun ada kesempatan untuk itu. Gejala tersebut biasanya diikuti gangguan fungsional saat bangun. Gejala orang yang sudah terjangkit insomnia adalah penderita mengalami kesulitan untuk tertidur atau sering terjaga di malam hari dan sepanjang hari merasakan kelelahan.

Berikut ini adalah Cara Mengatasi Penyakit Insomnia :
  • Lakukanlah olahraga secara teratur. Dengan kita berolahraga, kesehatan menjadi lebih optimal sehingga tubuh dapat melawan stress yang muncul dengan lebih baik.
  • Mandilah atau berendam dengan air hangat selama 30 menit atau se-jam sebelum tidur. Air hangat akan memberikan efek sedasi atau merangsang tidur.
  • Tidurlah dengan keadaan yang nyaman. Saat tidur matikan lampu dan matikanlah sesuatu yang dapat menimbulkan suara. Lalu, pastikan anda nyaman dengan suhu ruangan tidur.
  • Hindarilah makan dan minum berlebihan menjelang tidur. Makanan yang terlalu banyak akan menyebabkan perut menjadi tidak nyaman, sementara minum yang terlalu banyak akan menyebabkan seringnya ke belakang untuk buang air kecil. Keadaan ini akan sangat menganggu tidur anda.
  • Mengurangi konsumsi minuman yang bersifat stimulan atau yang membuat anda terjaga sepanjang malam, seperti teh, kopi, alkohol, dan rokok.
  • Menjernihkan pikiran. Hilangkan segala kekhawatiran yang menghinggapi pikiran. Positif aja sobat.
Atau jika sobat secangkirTips ingin mencoba cara lain adalah dengan menggunakan cara 4-7-8 agar anda cepat tertidur. 4-7-8 yaitu  :
  • 4 detik tarik nafas
  • 7 detik tahan nafas
  • 8 detik hembuskan nafas 

Sekian tips sederhana dari kami. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.
Terima kasih.

Cara Cepat Membentuk Otot Badan Atas

Secangkir Tips - Setiap manusia pastinya ingin mempunyai bentuk tubuh yang Indah, baik pria dan wanita. Untuk pria mungkin...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel