-->

Tips Memilih Smartphone Yang Baik dan Benar

Tips memilih smartphone yang baik dan benar


Secangkir Tips - Di zaman Dewasa ini, teknologi telah memasuki kehidupan masyarakat kekinian, mulai dari awal membuka mata hingga menjelang matahari terbenam di malam hari. Diantara berbagai bentuk produk teknologi, kehadiran smartphone menjadi salah satu dari sekian banyak hal yang tidak bisa di sangkal dalam mewarnai dunia yang semakin kekinian

Keberadaan HP Pintar atau Smartphone di era saat ini memang tak bisa dihindari. Faktor utama yang membuat Smartphone banyak dipilih oleh masyarakat di era teknologi informasi yang serba instan dan cepat ini adalah karena kebutuhan akan konsumsi informasi yang cepat dan gampang.

Terdapat banyak ragam pilihan smartphone dengan berbagai macam jenis dan kemampuan di pasaran dengan spesifikasi dan fitur. Tapi tunggu dulu, jangan sembarangan membeli smartphone. Asal murah main sikat aja, sebab opsi yang asal berpotensi menyebabkan penyesalan.

Sobat secangkirTips. Kita udah siapin nih setidaknya tips membeli smartphone yang bisa diaplikasikan oleh sobat sekalian, setidaknya bisa sedikit membantu deh. Berikut Tips Memilih Smartphone yang baik :

  • Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengetahui apa yang anda inginkan. Ambilah sebuah kertas, kemudian daftar segala aktivitas yang mungkin dilakukan selama menggunakan perangkat tersebut.
  • Kedua, anda selanjutnya dapat mencari smartphone berkualitas yang mampu memenuhi daftar kebutuhan tersebut. Anda bisa melakukannya dengan mengunjungi situs resmi vendor, membaca review, hingga bertanya kepada sesama pengguna smartphone di sekitar.
  • Ketiga, perhatikan ukuran layar perangkat. Hal ini penting dilakukan untuk menjamin kenyamanan dan kelegaan selama penggunaan. Spesifikasi perangkat elektronik satu ini sangat beragam, mulai dari tiga inci hingga enam inci. Pastikan Anda menyesuaikan layar dengan kebutuhan dan kenyamanan mata. Jika menginginkan smartphone Android gaming misalnya, pilihah yang memiliki ukuran layar minimal empat inci beresolusi minimal 480×800 piksel agar tetap nyaman ketika digunakan bermain.
  • Keempat, perhatikan  processor, OS, dan RAM dari perangkat yang anda cari. Pastikan prosesor yang dimiliki seimbang dengan sistem operasi dan RAM untuk mendapatkan pengalaman menggunakan dan memainkan smartphone anti lemot dan ngelag.
  • Kelima, anda juga perlu memperhatikan kapasitas data dari perangkat yang dicari sebelum membelinya. Pastikan peangkat memiliki kapasitas cukup longgar untuk menampung puluhan aplikasi yang akan dijalankan dalam smartphone tersebut.
  • Keenam, perhatikan kameranya. Apakah Anda gemar mengambil gambar menggunakan kamera? Jika “ya”, pilihlah smartphone dengan kapasitas kamera mumpuni. Pastikan juga spesifikasi tersebut memiliki fitur seperti LED flash maupun mode kamera tertentu untuk memanjakan aktivitas pengambilan gambar. Untuk sobat secangkirTips yang gemar selfie dan melakukan panggilan video juga sangat disarankan untuk memilih smartphone berkualitas yang memiliki kamera depan yang baik.
  • Ketujuh, memperhatikan kapasitas baterai untuk memastikan perangkat tahan digunakan beraktvitas seharian. Pilihlah smartphone berkapasitas baterai minimal 1500 mAh agar anda tidak perlu selalu bergantung pada colokan listrik maupun powerbank.
  • Naah, yang terakhir adalah menyesuaikan desain dan warna perangkat sesuai dengan kepribadian agar anda semakin percaya diri menggunakannya.Karena beda orang beda selera pastinya sobat.
Sekian tips memilih smartphone, semoga menjadi referensi untuk sobat dalam memilih yang terbaik dan sesuai dengan selera. Selamat mencoba.
Terima kasih.

Cara Cepat Membentuk Otot Badan Atas

Secangkir Tips - Setiap manusia pastinya ingin mempunyai bentuk tubuh yang Indah, baik pria dan wanita. Untuk pria mungkin...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel